Selamat Datang di Layanan Online PPID - PPNP
Website layanan Online PPID ini hadir merupakan salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumubuh (PPNP) dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik maka Pemerintah mengeluarkan UU No. 14 Tahun 2008. Dalam UU ini dinyatakan bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi. Oleh karena itu, PPNP telah menunjuk PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yang akan memberikan informasi mengenai Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Semoga keberadaan website PPID ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

REUNI AKBAR DAN KONGRES VI IKAPOLTAN TAHUN 2019, BERJALAN SUKSES

Tanjung Pati– Ikatan Alumni Politeknik Pertanian Universitas Andalas (Ikapoltan) atau Alumni Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menggelar reuni akbar dan Kongres ke VI, Sabtu 29 Juni, di Gedung Serbaguna Kampus Politani Tanjung Pati.

“Saat ini 5768 alumni Politani yang telah tersebar di seluruh wilayah baik dalam ataupun luar negeri, berkontribusi diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional,” kata Rinaldi, Ketua Umum IKAPOLTAN 2014-2019

Menurut Rinaldi, melalui Reuni akbar ini, para alumni bisa menunjukkan kehebatan alumni Politani yang sudah berkarya dan berprestasi di segala bidang, berkontribusi kepada almamater, ikut serta dalam pembangunan nasional, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Oleh jarak kita dipisahkan, dengan almamater kita dipertemukan” tema yang diusung dalam reuni tahun 2019 ini, diharapkan dengan reuni kita memperat tali silaturahmi antar alumni, antar angkatan dari semua jurusan yang ada di Politani” tutur ketua Pelaksana Deparmen, saat menyampaikan laporan.


Lebih lanjut Deparmen, menginformasikan bahwa Reuni kali ini diisi dengan beberapa kegiatan sebagai wujud cinta alumni terhadap almamater seperti : Kongres ke VI untuk Pemilihan Pengurus Alumni Periode 2019-2023, Seminar dan diskusi “Kiat-Kiat Memasuki Dunia Kerja, dengan peserta dari mahasiswa calon Wisudawan, temu ramah alumni dengan almamater serta dimeriahkan hiburan/KIM yang bertebaran hadiah.

Untuk Pemilihan Pengurus Alumni Periode 2019-2024 secara resmi terpilih saudara : Rapialdi sebagai Ketua Umum (angkatan 1995), Dapermen untuk sekretaris (angkatan 1995), Isnanda diposisi bendahara (angkatan 2000). “Pemilihan yang alot dan demokratis, namun santai” kata Budi Febriandi, yang didaulat memimpin Kongres dan pemilihan pengurus. Kongres kali ini juga disepakati beberapa perubahan AD/ART terutama : perubahan nama Ikatan Alumni Politani Univertas Andalas, menjadi Ikatan Alumni Politani Negeri Payakumbuh, perubahan lambang, dan komposisi/struktur kepengurusan. Pada saat bersamaan di launching juga web alumni : www.alumni.ppnp.ac.id sebagai wadah komunikasi dan informasi bagi semua alumni Politani Negeri Payakumbuh.

 


Sementara Wakil Direktur III Politani Negeri Payakumbuh Ir. Darmansyah, MP, yang mewakili Direktur menyampaikan antara Almamater dan Alumni tidak dapat dipisahkan, banyak hal yang dapat disumbangkan oleh alumni bagi almamater demi perkembangan dan kemajuan institusi, kita terbuka untuk hal itu, tegas Darmansyah. “Terima kasih untuk seluruh alumni, yang sudah mendukung akreditasi Institusi, Politani butuh alumni” ucap beliau. Selanjutnya Darmansyah yang baru menjabat Wadir III dari bulan Maret 2019 ini, menghimbau alumni ikut penyertaan modal di “politani mart” sebagai media bagi mahasiswa untuk belajar berbisnis dan berwirausaha, sharing dan berbagi ide-ide kreatif dari alumni untuk kemajuan Institusi Politani tercinta.

..@israr, kz.israr@gmail.com

Updated: 01/07/2019 — 16:34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Resmi PPID - PPNP © 2020 PPID.PPNP.AC.ID