Selamat Datang di Layanan Online PPID - PPNP
Website layanan Online PPID ini hadir merupakan salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumubuh (PPNP) dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik maka Pemerintah mengeluarkan UU No. 14 Tahun 2008. Dalam UU ini dinyatakan bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi. Oleh karena itu, PPNP telah menunjuk PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yang akan memberikan informasi mengenai Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Semoga keberadaan website PPID ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Tiga Wakil Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Dilantik

Jum’at (08/03) bertempat di ruang sidang 3 Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh berlangsung kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Direktur. Dalam kegiatan tersebut Direktur Ir. Elvin Hasman, MP melantik tiga Wakil Direktur terpilih untuk masa periode 2019-2023. Tiga Wakil Direktur tersebut adalah Ir. Harmailis, M.Si sebagai Wakil Direktur I, Ir. Edi Joniarta, M.Si, sebagai Wakil Direktur II dan Ir. Darmansyah, MP, menjabat Wakil Direktur III.

Pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Direktur ini juga dihadiri Ketua Senat Ir. Deni Sorel, M.Si dan Anggota, Wakil Direktur III periode 2014-2018 Ir. Irwan. A, M.Si, Kepala Unit di Lingkungan Politani dan seluruh civitas akademika Politani serta tamu undangan lainnya. Bertindak sebagai saksi pada pelantikan tersebut Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswan dan PSI Khazanatul Israr, SP dan Kepala Bagian Umum Yuzalman, SH.

Direktur Elvin Hasman, MP dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada Wakil Direktur baru yang telah dilantik. Elvin Hasman menegaskan bahwa jabatan tugas tambahan yang diemban ini adalah amanah yang harus dijalani dengan rasa syukur dan tanggung jawab tinggi. Harapan Direktur para Wadir dapat segera bersinergi dalam menjalankan roda kepemimpinan di Politani Payakumbuh untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan dalam era revolusi industry 4.0.

Selanjutnya Direktur menyampaikan bahwa di era revolusi industry 4.0 ini peran perguruan tinggi sangat strategis untuk menghasilkan SDM unggul dan kompeten agar mampu berkontribusi positif pada pembangunan bangsa. Tak lupa Elvin Hasman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur, Wakil Direktur I, II, dan III sebelumnya yang telah berkontribusi dalam memajukan Politani sehingga Politani maju dan berkembang pesat dan diminati oleh banyak lulusan sekolah menengah.

Updated: 18/03/2019 — 16:30
Website Resmi PPID - PPNP © 2020 PPID.PPNP.AC.ID