Selamat Datang di Layanan Online PPID - PPNP
Website layanan Online PPID ini hadir merupakan salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumubuh (PPNP) dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik maka Pemerintah mengeluarkan UU No. 14 Tahun 2008. Dalam UU ini dinyatakan bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi. Oleh karena itu, PPNP telah menunjuk PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yang akan memberikan informasi mengenai Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Semoga keberadaan website PPID ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)

Hari ini Minggu, 30 September 2018, sebamyak 98 orang mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh mengikuti acara Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Ruang Sidang 3, Kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh..

Menurut ketua Pelaksana, bpk Ulva Mohtar, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam rangka peningkatan jumlah proposal yang bisa didanai dan tentu saja ini akan meningkatkan juga peringkat kampus Politani.. Dalam sambutannya wadir 3 PPNP bapak Irwan A juga mengatakan, klu tahun 2018 PPNP meloloskan proposal yang didanai sebanyak 6 judul, maka harapannya dengan pelatihan ini, tahun 2019 PPNP bisa meloloskan minimal 10 proposal, dan diaminkan oleh seluruh peserta.

Yang menjadi narasumber dari pelatihan ini adalah dua orang reviewer nasional bapak Surfa Yondri, yang juga Direktur Politeknik Negeri Padang, dan ibuk Yun Sondang Silitonga dari Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Diantara kiat kiat yg dirangkum oleh narasumber melalui diskusi dgn peserta, sebuah proposal yang baik itu adalah proposal yang kreatif, yang mempunyai tujuan yang jelas, proposal yang ilmiah, proposal dgn bahasa bahasa aplikatif, proposal yang sesuai dengan teknik penulisan yang sesuai panduan, proposal dengan tujuan yang jelas, dll. Selanjutnya disampaikan oleh narasumber, semua itu betul, tapi hanya sebagai pelengkap, tetapi yang lebih utama itu adalah “proposal yang dipahami dan menarik perhatian reviewer”.

Nah, semoga melalui pelatihan ini, para mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan tentang kiat kiat agar dalam penulisan proposal bisa lolos dan didanaiā€¦.

Ini beberapa momen kegiatan pelatihan ini.

Updated: 02/10/2018 — 15:14
Website Resmi PPID - PPNP © 2020 PPID.PPNP.AC.ID