Selamat Datang di Layanan Online PPID - PPNP
Website layanan Online PPID ini hadir merupakan salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumubuh (PPNP) dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik maka Pemerintah mengeluarkan UU No. 14 Tahun 2008. Dalam UU ini dinyatakan bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi. Oleh karena itu, PPNP telah menunjuk PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yang akan memberikan informasi mengenai Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Semoga keberadaan website PPID ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Politani Payakumbuh Wisuda 154 Lulusan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat Daya (Abdya) Program Studi di Luar Domisili (PDD)

Tanjung Pati — Selasa, 26 November 2019, pada tahun ini Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat Daya (AKN Abdya) Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani Payakumbuh) meluluskan 154 orang Mahasiswa, kegiatan prosesi wisuda mahasiswa itu dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka Politeknik Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh di Ruang Sidang Gedung DPRK Abdya di Blangpidie.

 

Dari 154 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 90 orang mahasiswa angkatan II tahun 2015 diantaranya Program Studi Diploma (D-II) Teknologi Pangan sebanyak 45 orang lulusan dan D-II Teknik Hasil Perikanan sebanyak 45 orang lulusan dan 64 orang mahasiswa angkatan III tahun 2016 diantaranya Program Studi D-II Teknologi Pangan sebanyak 34 orang lulusan dan Teknbologi Hasil Perikanan sebanyak 30 orang lulusan.

 

Direktur Politani Payakumbuh Ir. Elvin Hasman, M.P dalam sambutannya mengatakan ” Wisuda bukan hanya prosesi pelantikan dan penyematan gelar semata tetapi merupakan penyematan tanggung jawab yang lebih besar. Wisuda bukanlah proses perayaan serimonial semata, tapi semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dengan memgimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama ini di bangku kuliah, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.”

Selain itu Direktur Politani Payakumbuh Ir. Elvin Hasman, M.P berpesan kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda agar menjadi generasi muda yang inspiratif, kreatif, dan membangun bangsa.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, dalam sambutannya ” Mengajak para mahasiswa yang diwisuda untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru sehingga Abdya menjadi barometer dibidang teknologi di Propinsi Aceh. Menurutnya, tanggung jawab wisudawan dan wisudawati dalam dunia pengolahan teknologi baik itu perikanan maupun pangan ke depan sangat besar, bukan saja menjadi pengolah hasil dari sebuah kekayaan alam, namun harus mampu melahirkan inovasi hasil olahan tersebut ke dalam bentuk produk-produk yang dapat dipasarkan.” Selain itu Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, berharap kepada civitas akademik agar kerjasama, kekompakan yang sudah terjalin selama ini bisa terjaga dan terpelihara dengan baik.”

 

Turut hadir dalam Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda tersebut adalah Direktur dan Ketua beserta anggota senat Politani Payakumbuh, Wakil Bupati Abdya, Sekda, Perwakilan Pimpinan DPRK, dan para undangan beserta orang tua wisudawan/ti.

Updated: 27/11/2019 — 16:29
Website Resmi PPID - PPNP © 2020 PPID.PPNP.AC.ID