Selamat Datang di Layanan Online PPID - PPNP
Website layanan Online PPID ini hadir merupakan salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumubuh (PPNP) dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik maka Pemerintah mengeluarkan UU No. 14 Tahun 2008. Dalam UU ini dinyatakan bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi. Oleh karena itu, PPNP telah menunjuk PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yang akan memberikan informasi mengenai Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Semoga keberadaan website PPID ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

ASESOR LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI INFORMATIKA DAN KOMPUTER (LAM-INFOKOM) MELAKUKAN VISITASI AKREDITASI DI PRODI TEKNOLOGI REKAYASA KOMPUTER (TRK) POLITANI PAYAKUMBUH

Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM) melakukan Visitasi Akreditasi di Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer (TRK) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
pada Kamis 13 Juli 2023 sampai dengan Sabtu 15 Juli 2023. Pada kesempatan kali ini, tim asesor LAM INFOKOM yang ditugaskan adalah Bapak Ade Chandra Nugraha,S.Si,MT dari Politeknik Negeri Bandung dan Ibu Dr.Roslina,M.I.T dari Politeknik Negeri Medan.

Pada hari pertama,tim Asesor langsung disambut oleh Direktur dan jajaran pimpinan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.Selanjutnya, tim asesor langsung bergerak untuk melakukan pengamatan kepada sarana dan prasarana yang ada di PPNP terutama yang digunakan oleh mahasiswa Prodi TRK, seperti labor, ruang perkuliahan, perpustakaan dan sarana prasarana lainnya. Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan pembukaan secara resmi yang dilaksanakan di ruang sidang PPNP Direkturat lt.3 yang dipimpin oleh Direktur PPNP, didampingi oleh Wakil Direktur I, II dan III, kepala UPT di PPNP, ketua jurusan RPK, kaprodi TRK serta staff dan dosen TRK.Pada hari kedua ini, setelah pembukaan oleh direktur, tim assesor langsung bergerak ke ruangan prodi TRK untuk melakukan asesment secara langsung.Pada hari ketiga, kegiatan AL ditutup secara resmi.

Sementara itu, Tim Asesor Ibu Roslina mengatakan telah mendapat tugas dari LAM INFOKOM untuk melakukan asesmen atau pemantauan lapangan secara fisik bersama Bapak Ade Chandra. Ibu Roslina mengapresiasi Prodi TRK yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk Akreditasi Program Studi TRK walaupun berstatus program studi baru di PPNP dan beru pertama kali mengajukan akreditasi.

Selaras dengan hal itu, Bapak Jamaluddin,M.Si selaku Wakil Direktur I yang juga berhomebase di Prodi TRK, berharap kegiatan Asesmen Lapangan ini, Prodi TRK mendapatkan hasil yang terbaik dan semakin berkembang untuk kedepannya.(RA)

 

Tim Humas PPNP

Updated: 27/06/2024 — 13:35
Website Resmi PPID - PPNP © 2020 PPID.PPNP.AC.ID