Selamat Datang di Layanan Online PPID - PPNP
Website layanan Online PPID ini hadir merupakan salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Payakumubuh (PPNP) dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik maka Pemerintah mengeluarkan UU No. 14 Tahun 2008. Dalam UU ini dinyatakan bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Pengelolaan informasi publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi. Oleh karena itu, PPNP telah menunjuk PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yang akan memberikan informasi mengenai Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Semoga keberadaan website PPID ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Pelatihan Kalibrasi Alat Ukur Laboratorium Pendidikan dan Tata Cara Penilaian Angka Kredit Dengan Sistem Konversi SKP Bagi PLP

 

 

Dalam rangka peningkatkan kemampuan Pranata Laboratorium (PLP), pengurus PLP Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, menggelar Workshop dengan tema “Pelatihan Kalibrasi Alat Ukur Laboratorium, dan Tata Cara Penilaian Angka Kredit dengan sistem konversi SKP (Jumat 11/8/2023).

Nara sumber adalah Heri Susanto, MT dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Pengurus Pusat PLP Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Budi Febriandi SP, (Bidang Diklat, Karir dan Kepangkatan)

 

 

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. John Nefri, M.Si, saat membuka Workshop menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PLP Politani yang sudah bergerak, membangun Politani, dengan ikut berkontribusi secara bersama. “Politani butuh dukungan semua elemen, termasuk PLP demi prestasi dan kemajuan Institusi, untuk itu mari kita bersama dan bergandengan tangan mewujudkannya” himbau John Nefri.

Lebih lanjut Direktur, mendorong PLP terutama PLP muda, untuk ikut melakukan gerakan effisiensi penggunaan bahan praktek dengan menciptakan aplikasi atau sistem pengendalian bahan praktek, sehingga effisien dalam penggunaan namun tidak mengurangi kualitas dan nilai kemanfaatannya.

“Saya berharap PLP Politani dapat menciptakan aplikasi ataupun sistem pengendalian penggunaan bahan praktek, yang dapat mengontrol effisiensi bahan, sehingga dari nilai effisiensi tersebut, kita bisa alokasikan dana untuk bidang lain sepertiĀ  peningkatkan skill dan kemampuan PLP”, himbau John Nefri.

Direktur dan jajaran pimpinan yang hadir di acara pembukaan workshop, diminta juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada 3 orang PLP yg memasuki Purna Tugas atau pensiun, yaitu Syahrul, H.Musfitra, SP dan Hendriawan.

Selamat berkumpul dan kembali ke keluarga, terima kasih atas jasa dan dedikasi nya selama bertugas di Politani.

 

-Humas PPNP.2023

 

 

Updated: 11/08/2023 — 17:11
Website Resmi PPID - PPNP © 2020 PPID.PPNP.AC.ID